Rabu, 18 Mei 2016

Rute Perjalanan Menuju Pulau Menjangan

Pulau menjangan kini tengah popular dikalangan para wisatawan, pulau kecil ini menyimpan banyak keindahan alam yang menakjubkan selain itu pulau tersebut memiliki air laut yang masih jernih dengan nyaris tidak ada ombak, sehingga pulau menjangan sangat cocok dijadikan spot snorkeling atau pun diving yang menawarkan keindahan bawah laut yang belum rusak. Pulau menjangan sangat terkenal dengan terumbu karangnya yang sangat indah dan banyaknya puluhan ikan hias yang menghuni kawasan tersebut. Bagi yang gemar melakukan eksplorasi bawah laut, pulau menjangan menjadi tempat yang sangat tepat untuk mengenal biota laut yang ada disana. Kami dari Taksa Tour menawarkan open trip pulau menjangan 2017 dengan harga paling murah dengan fasilitas terbaik.

selamat datang di pulau menjangan
Pulau Menjangan
 Sebenarnya banyak sekali lokasi yang bisa menuntun untuk sampai kepulau menjangan, bisa dari banyuwangi atau pun Bali. Karena pulau menjangan tepatnya berada di barat kabupaten buleleng atau di desa kalampok kecamatan grokgak Bali. Akses dari singaraja sendiri berjarak sekitar 90 km sedangkan dari pantai lovina berjarak 60 km. Dan untuk mencapai pulau menjangan bisa melalui jalur bali maupun banyuwangi. Jika dimulai dari bali maka bisa melalui pelabuhan gilimanuk setelah itu ke taman nasional bali barat, setelah itu bisa memiliki melewati danau batur dan kintamin akan tetapi kedua jalur tersebut kurang popular.

Open Trip Menuju Pulau Menjangan dan Tabuhan

Reservasi via WA : 085722854400 (akbar Jaya)

Berikut adalah rute untuk menuju pulau menjangan. 

1. Melalui Bali 
Pertama-tama diawali dari Denpasar kemudian perjalanan menuju ke gilimanuk, waktu tempuh perjalanan sekitar 3 jam. Selanjutnya dari gilimanuk melanjutkan perjalan menuju pelabuhan kecil yang bernama labuan lalang yang letaknya di desa sumberklapok kecamatan gerokgak. Dari pelabuhan lalang maka perjalanan dilanjutkan menuju pulau menjangan. Pelabuhan banyuwedang sendiri berjarak sekitar 8.6 km dari pelabuhan lalang dan jarak tempuhnya sekitar 30 menit dari gilimanuk atau sekitar 2 jam jika perjalanan dimulai dari singaraja
rute perjalanan bali ke pulau menjangan
Peta Perjalanan Dari Bandara Ngurah Rai Bali ke Pulau Menjangan

2. Melalui Banyuwangi 
Selain dari bali, perjalanan menuju pulau menjangan bisa ditempuh melalui Banyuwangi bahkan jaraknya lebih mudah dan jika dibandingkan dari bali karena akses transportasi menuju pulau menjangan sangat mudah, jika melalui banyuwangi maka tidak perlu menyebrang lagi ke gilimanuk sehingga bisa meminimalisir ongkos transportasi dan jaraknya lebih dekat serta murah seperti sewa perahu atau sewa peralatan renang. Salah satu tempat untuk menuju pulau menjangan bisa melalui pantai watudodol, dari pelabuhan ketapang berjarak sekitar 6.5 km sedangkan jika dari taman nasional baluran jaraknya mencapai 21 km. Selain dari pantai watudodol, akses pulau menjangan bisa melalui pantai kempeyang terletak di dusun pesumur desa bengkak kecamatan wongserejo. Untuk menuju pantai kempe perjalanan dimulai dari poros banyuwangi-situbondo sekitar 15 km kemudian kearah pelabuhan ketapang kearah utara setelah itu ditemukan pertigaan desa bangsring.
rute perjalanan dari surabaya ke pulau menjangan
Rute Perjalanan dari Surabaya ke Watu Dodol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar